Pimpinan DPRD Puji Kinerja Polres Pulau Buru

Berita Buru Habarbupolonews.com
Namlea Kabupaten Buru, Provinsi Maluku
Pimpinan DPRD memuji kinerja jajaran Polres Pulau Buru dalam melayani masyarakat yang bebas dari pungli dan korupsi.

Pujian itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Buru, Aziz Hentihu SE dalam keterangan persnya kepada awak media, Minggu (19/5).

Sejak diterapkan zona integritas, memasuki Mapolres Pulau Buru, kini semakin terasa suasana memasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja sudah berjalan dengan baik,”puji Aziz.

Atas nama pimpinan DPRD Buru, Aziz lebih jauh menegaskan, kalau pelaksanaan tugas pelayanan publik, kinerja Polres Pulau Buru dari waktu ke waktu semakin sangat baik dan profesional.

Di mata pimpinan dewan, Polres Pulau Buru telah melakukan beberapa program yang berorientasi kepada pelayanan publik, antara lain pembangunan ruang SPKT yang baru di era kapolres AKBP Adityanto Budi Satrio.

Kemudian kini di era Kapolres AKBP Ricky Purnama Kertapati telah dilengkapi ruang menyusui dan ruang bermain anak-anak.”Di ruang SPKT ini juga dilengkapi fasilitas AC sehingga ruang tunggunya terasa nyaman,dan juga ada jalur khusus bagi kaum distabilitas,”lagi puji Aziz.

DPRD menyatakan rasa salud dan memberi dukungan bagi Polres Pulau Buru yang sudah membuat langkah-langkah inovatif dengan menggunakan teknologi dalam memberikan pelayanan publik.
Diantaranya pembuatan SIM online maupun SKCK online serta menggunakan teknologi IT dalam menghimpunn Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), di mana masyarakat dapat langsung melakukan penilaian terhadap personil yang memberikan pelayanan publik di Polres Pulau Buru.

Dengan menerapkan IKM ini, masyarakat dapat langsung menilai kinerja anggota Polres Pulau Buru, sehingga kelak reward dan punishment yang diberikan pimpinan tidak terkesan like in this like,”kata Aziz.

Lanjut aziz, bukti dari kinerja dan penilaian obyektif pimpinan terhadap bawahan dapat dilihat dalam banyak hal. Misalnya penghargaan kapolda terhadap sejumlah personil polres dan brimob dalam mengungkap serta menangani dengan cepat beberapa kasus besar di wilayah kerja Polres Pulau Buru.

Penilaian obyektif juga diberikan saat ada anggota babinkamtibmas berprestasi yang mendapat penghargaan dari kapolda dan juga mendapat reward dan punishment dari kapolri untuk ikut pendidikan SIP tahun 2000 nanti.

(HL25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *