Acara Buka Bersama Kapolres Pulau Buru Bersama Siswa SLB, Serta Pemberian Tali Asih kepada Kepala Sekolah SLB Negeri Marloso.

Desa Marloso Kabupaten Buru. Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K,.M.Si melaksanakan acara buka bersama di Sekolah Luar Biasa Negeri Desa Marloso.
Dalam menjelang bulan ramadahan bersama siswa SLB dan Insan Pers. Sekaligus pemberian Talih Asih kepada kepala sekolah dan dilanjukan makan malam bersama. Sabtu (17/05/19)

Acara tersebut hadir Ibu Kapolres Sonya Ricky Kertapati.
dan di dampingi oleh seluruh staf petinggi perwira polres buru. Ketua PWI Kab Buru Lili Tan Ohorela dan Ketua PWRI Kab Buru Usman Tasi jawa.

Acara buka bersama ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh kapolres pulau buru.

“Saya melihat mereka adik-adik ini telah menunjukan semangat belajarnya dan mengembangkan hasil buah tangan karya seni. Itu merupakan hal-hal tindakan yang positif. “Kata Ricky.

Selain itu dalam acara buka bersama kapolres pulau buru memberikan pesan kepada adik-adik SLB agar jangan pernah patah semangat. Semangat yang adik-adik miliki saat ini justru menjadi pemicu pelecut bagi kami untuk setidaknya meniru dari adik-adik dalam tetap bersamangat dalam kehidupan ini. Oleh karena itu yakin dan percayalah apa yang adik-adik tempuh saat ini dengan penuh keikhlasan maka yakinlah akan terijabah oleh Allah SWT. Sehingga saat adik-adik selesai dari pendidikan ini, adik-adik akan kembali ke masyarakat untuk menjalankan kehidupan selanjutnya.

Nilai realigius yang adik-adik miliki seharusnya dapat kita tiruh, karena dengan keterbatas fisik yang dimiliki adik-adik bisa menunjukan keimanan dan ketakwaan. Kita akan malu apabila kita tidak bisa mengikuti keimanana dan ketakwaan yang di miliki adik-adik untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT. “Tuturnya.

Selain itu Ricky menyampaikan kepada pihak guru kepala sekolah SLB, bahwa jangan segang-segang membangun komunikasi. Pertemuan ini bukan awal dan terakhir kali saja, kita akan tetap membangun silaturahmi dengan baik. Saya bersyukur dapat bertatap muka secara lansung dengan adik-adik beserta para guru, saya akan berdosa jika saya tidak dapat bertatap muka. Ini merupakan kebanggan saya. Semoga pertemuan ini bukan hanya saja di dunia tapi juga di akhirat kita bisa dipertemukan. “Jelasnya Kapolres Pulau Buru, Ricky Purnama Kertapati.

(HL25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *