DISPORA PROVINSI MALUKU MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN SELEKSI PASKIBRAKA DI KABUPATEN BURU.

HabarBupoloNews.Com

Muhd. Jen Tomagola, S.Sos. M.Si selaku Kabid Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku. Bersama rekan nya Salim Tuhulele, S.Sos. Staf Bidang Pemberdayaan Pemuda. Mendatangi kantor dispora kabupaten buru pada hari Selasa kemarin (30/04/19).

Menurut Muhd. Jen Tomagola bahwa kedatangan mereka di dinas pemuda dan olahraga kabupaten buru guna memonitoring dan evaluasi kegiatan seleksi paskibraka pada tingkat kabupaten/kota provinsi.

Muhd Jen berharap bahwa kegiatan seleksi paskibraka ini dapat berjalan sesuai pada protap yang mana dijelaskan pada peraturan kemenpora nomor 0065 tahun 2015.

Selain itu para peserta yang telah dipersiapkan dalam proses penyeleksian paskibraka tingkat provinsi ini harus diseleksi sebaik mungkin. Dari pengukuran tinggi badan, berat badan, PBB, Kesehatan, Samapta dan Wawasan sehingga dari hasil tes tingkat provinsi itulah sangat terlihat jelas bahwa mana yang lulus direkomendasikan untuk mewakili paskibraka ditingkat kabupaten/kota.

Selanjutnya mereka yang terpilih dari seleksi calon paskibraka hanya disiapkan 2 orang pasang dari masing-masing kabupaten/kota, diantaranya Pria 2 orang dan Putri 2 orang, sebelumnya tahun 2015 yang lalu dispora kota provinsi maluku hanya menerima 1 pasang peserta saja dari tiap kabupaten, dan di tahun 2017 dispora provinsi maluku putuskan mengadakan pertemuan dengan seluruh skpd yang berada ditiap kabupaten maupun kota khususnya pada lingkup dinas pemuda dan olah raga melalui forum musyawarah guna membicarakan tentang peserta paskibraka tingkat provinsi. Akhirnya diputuskan 2 orang pasang peserta calon paskibraka yang akan disiapkan oleh tiap kabupaten.
Ungkap Mohd Jen.

Lanjut YUSUF BESSY, SH, Kabid Pengembangan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buru menjelaskan bahwa diri nya bersyukur atas terlaksananya tahapan kegiatan seleksi paskibraka dengan transparan, profesional serta tersistematis. Harapan Yusuf semoga mereka para siswa siswi yang berada dalam penyeleksian calon paskibraka tingkat provinsi ini, bisa membawa nama baik daerah serta mendapat peluang dalam mewakili provinsi maluku ke tingkat nasional.

(Adam,S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *