Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Buru Tingkat Kabupaten tahun 2019.

Habarbupolonews.com
Pada acara Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Buru tahun 2019 yang di selenggarakan di Gedung Aula SMA 2 Senin 22 April 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Norman Namsah SH.M.MPd
menyampaikan,

“Pemuda Pemudi Kabupaten Buru harus mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah para pemuda dan pemudi yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi pada bangsa, Negara dan masyarakat.

Kesemuanya itu tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat, dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari para pemuda pemudi itu sendiri, karena Indonesia adalah negara yang besar baik dari segi wilayah, jumlah penduduk, sejarah mau pun budayanya.

Hanya di tangan orang-orang yang cerdas, bersemangat dan berdedikasi yang tinggi yang dapat membawa perjalanan bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik, aman, damai dan rakyatnya yang sejahtera lahir dan batin. Para pendahulu kita telah meletakkan Pilar-pilar kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat menjadi penopang sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa melalui pemahaman falsafah, ideologi dan dasar Negara kita yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karenanya, kalian adalah peserta calon seleksi paskibraka putra-putri terbaik di Kabupaten Buru dari beberapa kecamatan yang terseleksi, yakni diantaranya. Kec Airbuaya, Kec Waeapo, Kec Lilialy, Kec Waplau dan Kec Namlea. Kelian inilah adalah anak-anakku siswa-siswi yang memiliki keistemewaan sebagai Pasukan calon Paskibraka, kelian harus mampu menunjukkan ketauladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pada kesempatan ini saya berpesan kepada Panitia agar betul-betul selektif dalam penyeleksian calon PASKIBRAKA Kabupaten Buru tahun 2019 ini. Dan kepada anak-anakku Calon PASKIBRA agar mengikuti seleksi secara serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama seleksi berlangsung.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan, selanjutnya dengan ucapan Bismillahirahmanirahim acara Pembukaan Seleksi Calon PASKIBRAKA Kabupaten Buru Tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka”.
Norman Namsah SH.M.MPd

Reporter : Sofyan Md.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *