ACARA PELANTIKAN PENGURUS PURNAH PASKIBRAKA INDONESIA KABUPATEN BURU.

Habar Bupolo News

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Buru periode 2018– 2023 resmi dilantik oleh Seketaris PPI Provinsi Maluku Marco P. Latumeten, S.H.,M.H yang mewakili Ketua PPI Provinsi Maluku, bertempat di Gedung Inafuka Namlea pada hari Sabtu 19 Januari 2019. Pelantikan ini disaksikan oleh unsur Pemda dan Kodim 1506.

Menurut Ketua PPI Sofyan Muhammadia, SE dalam sambutannya menyebutkan bahwa PPI ini merupakan suatu wadah struktural dari tingkat pusat sampai pada daerah. PPI ini ada diseluruh Daerah Indonesia. Oleh karena itu patut kita bangakan memiliki organisasi berwadah besar seperti PPI. dan kita PPI adalah organisasi OKP Kepemudaan yang bukan hanya saja memiliki besik keilmuan di bidang PBB saja, namun wadah ini juga dapat tampil memberikan progam-progam yang nyata. Tentu progam PPI ini akan menyentuh lansung pada masyarakat dan kita akan mensinergikan Progam PPI dengan Progam Daerah tentunya.
“Kata Ketua PPI Cabang Buru, Sofyan Muhammadia.”

Lanjutnya. PPI ini lahir dari bingkai nasionalis yang tinggi, kita diajarkan untuk menjiwai benderah merah putih sehingga lahirlah kecintaan kita terhadap bangsa negara Indonesia.

Selain itu Sofyan juga menyatakan. Bahwa PPI ini akan menjadi cerminan bagi OKP yang lain, kita akan membantu pemerintah dalam membangun pembangunan yang seutuhnya lewat progam-progam PPI. Aspirasi kita akan membawa tindakan perubahan bagi pemerintah daerah.

Sofyan juga mengingatkan kepada rekan pengurusnya. Seusai pelantikan ini perlu kita meningkatkan perananan kita sebagai kader PPI mengingat tantangan pembangunan, kualitas dan karakter generasi muda semakin komplek. PPI juga dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, persaudaraan.

Dengan terlantiknya pengurus PPI Kabupaten Buru yang baru diharapkan mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam menigkatkan partisipasi dan peran penting generasi muda secara menyeluruh. Kedepannya PPI juga dapat menjadi teladan bagi generasi muda dan tentunya dapat menjadi pengurus yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Untuk melancarkan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pengurus PPI Kabupaten Buru diharapkan akan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buru.
“Ungkapnya”

Reporter Adam’S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *